Menu
header photo

Pengobatan Alami dengan Gamat

Obat alami untuk berbagai penyakit degeneratif seperti Ginjal, Jantung, Paru-paru, radang usus,kista ovarium, maag dll

Pilihan Pengobatan Kista Ovarium Yang Efektif Dan Aman

November 21, 2015

Kista ovarium adalah penyakit yang dalam beberapa kasus gejalanya tidak terdeteksi  tetapi sebagian besar gejala yang dirasakan yaitu nyeri di perut bagian bawah.  Apabila kista pecah maka  cairanya masuk ke dalam perut dan dapat mengiritasi sehingga menyebabkan timbul  rasa sakit perut yang hebat. Kista apabila sudah membesar besar dapat menyebabkan tekanan di perut bagian bawah menekan kandung kemih dan usus  sehingga dapat menyebabkan masalah kencing atau buang air besar. Kista ovarium sebagian ada yang mempengaruhi tingkat kesuburan wanita apabila disertai dengan gangguan pada siklus menstruasi. Deteksi penyakit ini dilakukan dengan cara USG.

Pengobatan kista ovarium tergantung pada faktor-faktor seperti usia penderita, status siklus haid, karakteristik jenis daripada kista itu sendiri, dan gejala yang dirasakan oleh penderita. Dalam beberapa kasus kista bisa hilang dengan sendirinya sehingga tidak perlu tindakan medis apapun. Metede pengobatan medis kista kebanyakan yang terjadi hanya akan menekan agar kista tidak membesar dan meringankan rasa nyeri yang timbul yang kadang sebagain penderita merasakan sakit yang tidak tertahankan.

Tindakan operasi akan dilakukan apabila kista ovarium terus membesar serta menyebabkan rasa sakit yang berkepanjangan dan berefek pada gangguan kesuburan wanita karena siklus menstruasi menjadi tidak teratur. Pengobatan dengan cara operasi laparoskopi saat ini banyak direkomendasikan untuk mengangkat kista dari rahim dan tergolong aman dan biaya yang masih terjangkau. Tetapi operasi juga tidak menjamin kista tidak akan tumbuh lagi karena sebagian fakta kista dapat tumbuh lagi pasca operasi.

Ada beberapa metode cara pengobatan kista ovarium dengan menggunakan herbal alami tradisonal yang  kini telah banyak dilakukan seperti akunpunktur, jamu atau ramuan herbal dari bahan-bahan tumbuhan. Memang metode ini belum teruji secara klinis dapat menghilangkan penyakit kista  ovarium ini, tetapi obat tradisional bisa menjadi alternatif pengobatan selain operasi.  Bagi anda penderita penyakit ini harus secara bijak untuk mempertimbangkan jenis pengobatan apa yang akan dipilih yang tentunya aman dan tanpa efek samping dikemudian hari. Sebaiknya disarankan anda untuk selalu berkonsultasi dengan dokter spesialis yang ahli dalam penyakit kista ovarium. Semoga bermanfaat.

Go Back

Comment