Menu
header photo

Pengobatan Alami dengan Gamat

Obat alami untuk berbagai penyakit degeneratif seperti Ginjal, Jantung, Paru-paru, radang usus,kista ovarium, maag dll

Hubungan Pengeroposan Tulang (Osteoporosis) Dengan Pola Makan

July 30, 2016

HubungaDiet Osteoporosisn pengeroposan tulang berkaitan dengan pola makan atau diet yang salah bisa memicu osteoporosis. Hal ini penyebabnya adalah kandungan gizi di dalam makanan tidak seimbang sehingga tidak dapat secara optimal mengikat kalsium di dalam darah yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Gejala osteoporosis atau pengeroposan tulang ini ditandai dengan penurunan secara signifikan massa tulang akibat kekurangan kalsium. Berkurangnya massa tulang menyebabkan tulang menjadi tipis ,sangat rapuh dan tentunya dengan sendirinya mudah patah atau retak. Keropos tulang bisa terjadi diakibatkan kurang konsumsi protein. Dalam hal ini protein berperan untuk mengikat kalsium di dalam aliran darah. Sebailknya jika kandungan protein terlalu banyak bsia mendurong keluarnya kalsium dari tubuh misalnya lewat air seni.

Jika ditelisik lebih lanjut memang segala sesuatu yang kita dikonsumsi akan berdampak pada kesehatan seseorang  terutama  pada lansia. Pemilihan jenis makanan yang  mempunyai rasa enak di mulut dan juga sehat di perut, tapi ada kalanya yang terjadi enak di mulut dan sakit kemudian, tentu ini yang perlu dihindari pada setiap orang.

Lagi-lagi pula makanan seimbang yang selalu disarankan karena memang demikian adanya kandungan gizi yang seimbang memungkinkan tubuh mendapatkan asupan zat gizi yang terpenuhi dengan optimal. Pada keluhan osteoporosis ternyata konsumsi protein diperlukan untuk mengikat kalsium jadi konsumsi protein yang tepat membantu seseorang untuk terhidar dari keluhan osteoporosis.

Suplemen seperti Jeli gamat dan Spirulina  adalah sumber protein yang dapat dijadikan salah satu pilihan untuk dikonsumsi secara teratur. Spirulina pacifica juga merupakan sumber kalsium. Konsumsi kedua makanan kesehatan ini  merupakan perpaduan yang tepat bagi penderita osteoporosis atau keropos tulang. Konsumsi  rutin 3x5 tablet Spirulina Pacifica dan 3x1 sendok makan Jeli Gamat setiap hari dapat membantu memenuhi  kebutuhan protein  juga nutrisi lainnya yang diperlukan oleh tubuh. Mari kita cegah osteoporosis dengan  protein yang  bersumber dari alam yang tentunya aman dan tanpa efek samping. sumber: https://rematiksendi.wordpress.com/2012/04/14/obat-osteoporosis-gangguan-tulang/

Go Back

Comment